Jumat, 26 Oktober 2012

Kata-kata bijaknya mahatma gandhi

"Satu-satunya penguasa yang akan saya terirna di dunia ini adalah 'suara kecil hening' di dalam hati."

"Menyebut perempuan sebagai jenis kelamin yang lebih lemah adalah fitnah; itu merupakan ketidakadilan laki-laki terhadap perempuan."


"Manusia sering kali menjadi seperti apa yang ia yakini. Jika saya terus-menerus berkata kepada diri sendiri bahwa saya tidak dapat melakukan hal tertentu, mungkin saja pada akhirnya saya memang tidak dapat melakukannya. Sebaliknya, jika saya memiliki keyakinan bahwa saya dapat melakukannya, maka pasti saya akan mampu melakukannya meskipun pada awalnya saya tidak merniliki kemampuan untuk itu."

"Doa bukanlah permintaan. Doa merupakan kerinduan jiwa. Itu adalah pengakuan atas kelemahan seseorang... Adalah lebih baik jika dalam doa kita memiliki hati tanpa kata-kata daripada kata-kata tanpa hati."

- MAHATMA GANDHI -


sumber : http://www.gramediapustakautama.com/buku-detail/85401/152-Kata-Kata-Bijak-Gandhi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger