Selasa, 20 Desember 2011

Cara menghapus program secara manual dari daftar program Tambah/Hapus

Penting Bagian ini, metode, atau tugas yang memuat langkah-langkah yang memberitahu Anda bagaimana memodifikasi registri. Namun, masalah yang serius dapat terjadi apabila Anda salah memodifikasi registri. Oleh karena itu, pastikan Anda mengikuti langkah-langkah tersebut dengan seksama. Untuk perlindungan tambahan, buat cadangan registri sebelum Anda memodifikasi. Kemudian, Anda dapat memulihkan registri apabila terjadi masalah. Untuk informasi selengkapnya tentang cara membuat cadangan dan memulihkan registri, klik nomor artikel berikut ini untuk melihat artikel di Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
322756  Cara membuat cadangan dan memulihkan registri di Windows

Program yang kompatibel dengan Windows mungkin memiliki penghapusan instalasi program atau fitur. Alat Tambah/Hapus Program mendaftar semua program kompatibel Windows yang memiliki uninstall program atau fitur. Anda mungkin perlu secara manual menghapus program dari Add/Remove Programs daftar jika Anda menghapus sebuah program dan kunci registri yang digunakan untuk menampilkan nama program tidak dihapus dengan benar:
  1. Klik Mulai, klik Menjalankan, jenis regedit dalam Terbuka kotak, dan kemudian tekan ENTER.
  2. Cari dan klik kunci registri berikut:
    HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Uninstall
  3. Setelah Anda mengklik Bongkar registri kunci, klik Ekspor File registri pada Registri menu.
  4. Dalam Ekspor File registri kotak dialog, klik Desktop dalam Simpan dalam kotak, jenis uninstall dalam Nama file kotak, dan kemudian klik Simpan.
  5. Setiap tombol di bawah Uninstall mewakili sebuah program yang muncul di Add/Remove Programs. Untuk menentukan program mana yang masing-masing kunci, klik kunci, dan kemudian lihat nilai berikut:
    DisplayName -data nilai untuk DisplayName Kuncinya adalah nama yang terdaftar pada Tambah/Hapus Program

    -dan-

    UninstallString -data nilai untuk UninstallString Kuncinya adalah program yang digunakan untuk menghapus program
  6. Setelah Anda mengidentifikasi kunci registri yang mewakili program yang masih dalam Tambah/Hapus Program, klik kanan tombol, dan kemudian klik Hapus.
  7. Setelah Anda menghapus kunci, klik Mulai, arahkan ke Tataan, lalu klik Control Panel.
  8. Di Panel kontrol, klik dua kali Tambah/Hapus Program.
  9. Di Add/Remove Programs, verifikasi bahwa program yang Anda menghapus kunci registri tidak terdaftar.
  10. Apabila daftar program tidak benar pada Tambah/Hapus Program, Anda dapat mengklik dua kali Uninstall.reg file pada desktop Anda untuk memulihkan daftar asli program pada registri.
  11. Jika daftar program sudah benar pada Tambah/Hapus Program, Anda dapat mengklik kanan Uninstall.reg file pada desktop Anda, dan kemudian klik Hapus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger