Selasa, 30 Agustus 2011

Lupa Password Komputer Anda ?? F8 Solusi nya

Belum lama ini saya mendapatkan sedikit masalah dengan komputer saya. Komputer saya di rumah itu saya pakein Password jadi ga sembarang orang bisa akses ke dalam nya. Nah kemarin ini saya baru aja memperbaharui Password komputer saya. Saya lakukan itu saat malam hari. Nah keesokan hari nya, saat saya ingin menggunakan komputer, entah kenapa saya bisa lupa dengan Password saya yang baru. Saya sudah coba berkali-kali dengan kata-kata yang saya ingat tapi tetap aja salah.


Akhirnya saya hubungi teman saya yang ahli di bidang komputer, tapi ternyata dia juga kebingungan karena dia nggak pernah ngalamin kasus kayak gini. Dia malah bilang “palingan juga lu install lagi aja, jadi kaya baru lagi”. Waduh kalo musti install lagi repot dan makan waktu cukup lama. Belum lagi data-data saya yang ada di partisi C belum saya back-up, bisa hilang semua nanti. Akhirnya saya coba hubungi Toko Komputer tempat saya membeli komputer ini. Lalu saya dihubungkan dengan teknisi nya. Saya ceritakan kronologis nya lalu ia pun mulai menjelaskan.

“jadi mas, komputer nya restart dulu. Nah entar mas nya teken F8 aja terus waktu dia lagi loading tu. teken terus sampe die muncul pilihan ntar die nanya ke kita tuh. mo ngejalanin komputer dengan mode gimane. Nah mas jangan pilih yang normal. Mas pilih yang Safe Mode. Abis masuk Safe Mode mas ntar masuk ke Administrator. Trus ya uda ke Control Panel trus User Account. Trus mas apus aja da tu password nya. Kalo uda mas restart lagi trus uda kaya biasa aja. jangan teken F8 lagi. Ntar abis restart langsung masuk ke windows tanpa minta password. Gitu mas”.

Ya dengan panduan khusus dari teknisi itu akhirnya saya bisa masuk ke windows dan saya pasang Password yang baru dan saya langsung catet di HP. Abis takut lupa lagi. Hmm,,smoga pengalaman saya itu bisa bermanfaat bagi yang membaca Blog ini.
Thanx..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger